Dipilih dipilih..

10 September, 2008

Tadi siang pergi ke Sun Plaza sama si abang dan kekasihnya, ceilah kekasih, haha.. Rencananya sih mau nonton Death Race, tapi apa daya belom ada2 juga di 21 sini. Aneh deh, padahal waktu itu iklannya udah ada di tv sini, tapi kok belum ada?? Biasanya kan udah ada..

Memang susah kalau mau nonton film2 baru di Indonesia atau tepatnya di Medan kali ya. Filmnya pada lama masuk semua. Tadi ada yg ada di 21sini tuh film2 lama semua. Klo di Malaysia tuh film udah pada nongol dari bulan lalu. Bahkan ada yang udah dari tahun lalu tapi baru nongol disini, contohnya Nim’s Island. Buset dah, jaman bahela banget filmnya, masa disini baru masuk??

Aneh ya klo diliat2 tentang cinema disini. Kenapa selalu telat masuknya?? Meskipun yang premiernya serentak di seluruh dunia, tapi tetep aja telat, entah itu sehari, 2 hari ato 3 hari. Kesel juga liatnya, mau nonton akhirnya ga jadi nonton karna filmnya jaman bahela semua dan udah pada nonton!! Masa mau nonton layar tancep?? hahaha..

Karna rencana nonton batal, akhirnya cuma keliling aja di Sun. Mulai dari cafe, butik, toko musik, toko software, toko buku, toko roti, semua dijalanin. Sekalian ngabisin waktu juga soalnya nunggu si adek pulang les jam stengah 7. Klo udah namanya jalan, pasti mata ga mungkin ketutup dong. Jadi godaan dari semua barang2 yang dipajang tetep manggil nama2 orang yg lewat, hahaha..

Tadi tuh beli:

For One More Day, Mitch Albom (buku)

The Five People You Meet in Heaven, Mitch Albom (buku)

August Rush (dvd)

Superhero Movie (dvd)

Adobe, Macromedia, Corel, ACD software (dvd) — berhubung laptop baru diinstall ulang, jadi sekalian nyari2 software baru..

Hari ini bener2 banyak pengeluaran deh, bokek, haha.. Tapi ini juga pasti ga bakalan beli apa2 dulu untuk beberapa hari. Kan udah ada bacaan, tontonan dan kerjaan..

Advertisements

5 cm..

7 September, 2008

Akhirnya saya siap juga meng’habis‘kan 270an halaman dari 5 cm selama 2 hari (Jumat dan Sabtu). Ato mgkn lebih tepatnya sehari doang, karna mulainya jumat malam dan siap sabtu malam. Dari sini terbukti bahsa saya memang bener2 gak ada kerjaan, hahaha..

Memang sih bisa dibilang saya udah telat banget baca buku ini. Karna buku yg saya baca ini udah merupakan cetakan yg ke-11 dimana cetakan pertamanya itu pada tahun 2005. Kemana aja saya selama 3 tahun ini sampai ga tau ada buku 5 cm?? Yang pasti saya (sok) sibuk sehingga gak tau ada buku sebagus ini.

Mungkin udah pada tau isi dari buku ini. Yup, tentang 5 sahabat yg udah temenan selama 3 tahun memutuskan untuk keluar dari dunia mereka. Dengan maksud memutuskan hubungan untuk sementara untuk dapetin pengalaman baru diluar pertemanan mereka selama ini. Setelah berpisah selama 3 bulan, barulah mereka ketemuan lagi dan melakukan perjalan ke Mahameru.

**

Yang saya suka dari buku ini:

banyak sekali quote2 atau kutipan2 yang menurut saya WOW, ini baru namanya quote yg pas banget untuk pedoman hidup. Mulai dari quote yg sering saya dengar, quote yg pernah saya dengar tapi udah lupa (pas baca jadi inget lagi) dan sampe quote yg untuk pertama kalinya saya baca dari buku ini. Dan juga banyak pengetahuan yg diselipkan diantara ceritanya, dimana merupakan pengetahuan yang mendasar dan sering terlupakan oleh banyak orang

Yang saya tidak suka dari buku ini:
banyak sekali selipan lagu2 diantara pembicaraan2 tokoh buku ini, yang pastinya lagu2 band karna para tokoh sangat menyukai band2. Kenapa ga suka?? Karna sebagian besar lagu2nya saya tidak tahu dan tidak familiar. Jadi kadang cuma mengerutkan kening baca lirik2 lagunya. Ada juga sih yg tau lagu2nya, tapi itupun bisa dihitung dengan jari, huehue..

**

Bagian favorit saya di buku ini:

-pada saat empat tokoh yg ingin membicarakan teman mereka yang satunya lagi tapi tidak bisa. Karna mereka sudah ada perjanjain untuk tidak membicarakan kejelekan orang kalau orangnya tidak ada. Kalaupun udah merasa penting banget, cuma dibicarain selama 3 menit.

-pada saat tokoh Arial mengajak perempuan incarannya alias Indy ke Puncak.

-pada saat mereka membahas rumus atomnya Einstein.

-pada saat mereka menemukan batu nisan di tengah perjalanan ke Mahameru dan membaca surat yg ditempel di nisan tersebut.

-pada saat mereka hampir sampai di puncak Mahameru dimana 2 dari mereka sempat pingsan.

-pada saat mereka sedang ngobrol2 di malam hari setelah kembali dari pendakian.

-pada saat mereka kumpul kembali 10 tahun kemudian.

**

Dan di akhir buku saya baru tahu apa sebenernya arti dari 5 cm ini. Pertama kirain apaan nih 5 cm?? Apa mungkin karna ttg 5 orang jadinya 5 cm?? Apa mungkin tebal bukunya 5 cm?? Hahahaha.. Ternyata oh ternyata arti dari 5 cm tersebut adalah:

apapun yang ingin kita capai atau kita cita2kan, harus kita gantungkan 5 cm di depan kening kita supaya kita selalu ada usaha untuk mencapainya.

Nice!!