I’m back!!

20 October, 2008

Akhirnya kembali juga ke kehidupan normal, cailah.. Dengan kata lain udah ga di rumah sakit lagi dan sekarang lagi liburan di bogor.

Opung tercinta (Saur Tua Panggabean) alias kakek udah pergi untuk selamanya Minggu lalu tgl 12 Oktober 2008 jam 8 lewat 10 malem dan saya tepat berada di sebelahnya. Menyedihkan memang, opung yang paling lucu udah gada lagi. Gak ada lagi opung yg bikin kami yang menjaganya ketawa karna omongannya yg ngawur, hehe..

Tapi diambil positifnya aja, sekarang beliau udah ga kesakitan lagi karna penyakitnya yang udah 11 bulan di dalam badannya. Dan puji Tuhan sekali, vonis dokter yg mengatakan kalau beliau hanya bertahan 3 bulan ternyata salah besar. Buktinya opung bisa bertahan sampai 11 bulan karena fisiknya yg kuat.

Dan saya juga baru kali ini kehilangan orang yg dekat. Juga baru menyadari kalalu adat batak itu sangat amat ribet sekali. Dikarenakan juga opung yg dikatakan “Saur Ma Tua” yang artinya meninggal dalam kebahagiaan menurut orang batak karna sudah mempunyai keluarga besar, antara lain anak dan cucu.

Acara adatnya berlangsung 3 hari, dari Senin sampai akhirnya dikuburkan hari Rabu. Paling melelahkan adalah hari Selasa dan Rabu karna semua keluarga besar datang dan melakukan acara adat per keluarga. Keluarga besar kakek harus berdiri terus selama seharian menyambut orang2 yang datang dan memberikan sumbangan. Plus harus berpakain lemgkap, cowonya pake jas, dan cewenya pake kebaya. Kebayang ga tuh. Capek oi!! Hehe..

Yah gitu dah pokoknya.. Smoga opung bahagia disana, hehe..

Advertisements

2 Responses to “I’m back!!”

  1. fjar Says:

    pokoke nel… ditunggu di USM ini laghi..

    Selamat Datang Kembali githu loh..

    hhh…..

  2. cheneL Says:

    thanks..
    hehe..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: