BeTe ah..

9 August, 2008

Tidaaaak!! Amat sangat tidak terasa sekali udah 3 bulan ini pulang di Medan, kayaknya baru minggu lalu pulang ke Medan deh, kok besok udah mau ke Penang lagi?? Klo kata dewiq mah: “bete bete bete bete bete bete ah, bete bete ah!!”, haha.. Malesin banget klo mau ke Malaysia lagi..

Huuuf, seharian ini cuma packing aja, itu juga malesin banget. Mulai dari baju, celana, spatu, jeroan alias daleman, alat2 mandi, dll. Packingnya aja males2an, klo di film2 mah jadi slow motion gitu, haha.. Walopun ksana tujuannya baik, tp tetep aja ga enak.

Pertama tuh dari lingkungannya yg ga familiar banget dan orang2nya yg amat sangat tidak enak sekali. Cuacanya juga panaaaaaaas banget, walopun di medan juga panas, tapi bisa ngadem di rumah. Disana mau ngadem gmana juga tetep aja ga bisa ngadem, wong cuma bermodalkan kipas angin, hahaha..

Tapi klo urusan teknologi dan transportasi, memang disana diacungin jempol deh. Slh satu contohnya ya internet. Kayaknya di Malaysia tuh klo mau internet gampang aja yah, dimana2 ada wifi. Dan yg perlu digaris bawahi adalah GRATIS. Stidaknya dengan memesan minum aja udah bisa berinternet ria ampe puas!! Eh gak deng, sampe batere laptop abis aja, hahaha.. Soalnya gw pernah tertipu abis2an sama wifi disini. Dengan semangatnya gw berencana bawa laptop untuk mkn siang di rmh mkn X yg konon katanya ada wifi gratis. Ternyata kenceng banget speednya, ga kyk telkomnet di rmh, yam akin semangat lah gw browsing sembari makan. Tapi ternyata cuma bisa 15 mnit doang!! Klo mau pake wifi lagi, harus register dan bayar!! Buset dah, klo gitu ya ga usah tulis “free wifi” dong, sharusnya tulis “free wifi 15 mnit doank”. Bisa2 gw tuntut deh tuh rmh mkn, krn sudah mencemarkan nama baik. Lah, gada hubungannya kayaknya, hahahaha..

Trus masalah transportasi di Malaysia itu top, khususnya transportasi umum. Mau kemana2 juga ada, tinggal liat jurusan kemana, liat nomer busnya trus nunggu deh. Dijamin aman, tertib dan bersih. Ga kayak disini, istilahnya mau keluar ke pasar aja gw heran mau naik apaan, amburadul dah. Memang kuantiti angkutan umum disini banyak spt becak dan angkot, tapi ya gitu, gada yg beres. Disana cuman ada bus doang tapi top markotop dah. Itu sih kembali lagi ke orang2nya juga. Org2 indo emang pada susah diatur, smua praturan dilanggar denagan alasan “praturan kan dibuat untuk dilanggar”. Ya kapan mau majunya klo bilang gtu mulu, heran gw lama2.. Klo di Malaysia kan tertib2 orgnya..

Lah ini lama2 gw kok jadi ngomel2 yak?? Hahaha.. tapi gw tetep cinta Indonesia kok, wong saya ini orang Indonesia asli. Walaupun keadaan disini amburadul tapi Indonesia itu selalu ngangenin. Karna keluarga smua disini, makanan yg enak2 cuma disini, dan tontonan (hiburan) yg paling asik itu cuma di Indonesia, hehehe..

Yaweslah, ni masih mau beres2in barang lagi, takut ada yg ketinggalan. Skalian mau istrahat juga, besok pesawat jam 7.30 pagi!! Buset dah, jam 6 harus udah brkt dari rumah nih. Padahal biasanya jam 9 baru bangun, hahaha.. Mudah2an bsk bisa bangun deh, harus bangun malah, klo ga bisa berabe..

Sampai jumpa di postingan selanjutnya yg pastinya dari USM Penang, Malaysia. Cailah, lengkap banget tuh, hahaha…

Advertisements

2 Responses to “BeTe ah..”


  1. kya judul lagu…
    ntuh ciptaan’a hits maker…
    hhhhh…..

  2. q_light Says:

    nice day 😀 maap numpang lewat, hehe…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: