Betapa malang nasibmu oh satpam..

4 August, 2008

Kejadiannya sekitar jam stengah 9 malem tadi waktu baru pulang mkn malem berempat sama papa, mama dan adek gw. Pas gw lagi nutup gerbang, gw liat ada tukang becak lagi nongkrong di simpang tiga yg tempatnya gelap. Kebetulan rmh gw tuh di deket simpang tiga, dan tempetnya rada2 gelap karna gada lampu jalan. Nah, si tukang becak ini lagi jalan pelan2 sambil liat2 rumah2 yg ada di skitar simpang 3 itu. Dan 2 rumah yg ada di depan rumah gw emang lagi kosong, karna org2nya lg keluar kota. Lagi ngeliatin si tukang becak, eh ternyata dia malah ngeliatin gw balik, makin lah gw curiga ama tuh tukang becak. Karna trauma karna kejadian sebelum2nya, gw lgsg msuk rumah dan bilang ke mama gw ada tukang becak mencurigakan, ngeliat2in rumah. Mgkn maling dan gw bilang lapor ke satpam kompleks aja..

Sedikit flashback, skitar bulan lalu, sempet ada kejadian yg ga jauh2 dari namanya maling. Siang2 bolong, spion kaca mobil mama gw dibobol maling, padahal gerbangnya ditutup. Brarti kesimpulan tuh maling nekat masuk ke halaman rumah dan ngambil spion mobil. Apa ga takut item tuh maling nyomong siang2 bolong?? (ya nggak takut lah, maling aja nyolong pake baju item… Item?? Sapa takut!! Hahaha, ga nyambung..). Ga sampe situ aja, bbrp hari kemudian waktu mama gw lagi nyapu halaman, tiba2 teriak2 manggil gw keras2. Ternyata ada 4 sosok bapak2 naik mobil yg nanyain “buk, ada bapak??”. Mama gw langsung curiga dong, wong waktu itu papa gw lagi kerja ke Jepang, masa ada yg nyari ke rumah. Makanya mama gw langsung manggil gw, dan setelah itu mereka malah ngibrit karna ketakutan. Aneh2 aja ya, jadi maling kok takut siih?? Hahaha.. Bgitu si maling-nyamar-jadi-bapak-bapak ngibrit, mama gw lgsg ambil kunci mobil dan ngejar mobil tadi, tapi udah keburu keluar kompleks. Jadinya cuma dilaporin ke satpam aja. Semenjak itulah, kami sekeluarga agak2 trauma klo mslh org2 mencurigakan…

Kembali ke crita awal, abis gw bilang ke mama gw ada tukang becak aneh, eh smua malah kluar rumah, termasuk papa dan adek gw. Kami berempat pun liat si tukang becak. Trus dia sempet mondar-madir sana-sini, trus dia malah mendekat ke rumah kami. Gw langsung mau masuk rumah dong, ntar pasti dipikir gw yg laporin dia karna cuma gw yg liat dia tadi. Belum sempet masuk rumah, mama gw nanya dengan penglihatan yg agak samar2 dan suara lantang, “mau nyari apa pak??”. Belum lagi dijawab sama tukang becak tadi, mama gw ngomong lagi sambil ketawa, “ooooh, si bapak, kirain siapa pak, hahaha…”. Nah loh, makin heran gw, sapa nih tukang becak?? Masa opung (kakek) gw jadi tukang becak, wong tinggalnya aja di bandung. Apa mgkn tetangga yg iseng2 nyari angin pake becak. Ato mgkn temen kerja papa gw mau ke rumah naik becak. Makin heran gw..

Ga jadi gw masuk ke rumah, malah balik ke deket gerbang lagi karna mereka lagi ketawa2an. Ternyata oh ternyata, tukang becak yg gw kira maling itu satpam!! Yup, satpam kompleks!! Buset dah, tengsin abis gw waktu itu, satpam malah gw kirain maling. Ternyata satpam itu lagi ngikutin satu motor mencurigakan yg masuk kompleks. Supaya ga ketauan, dia pake becak dan ga pake baju satpam. Ya ga heran lah klo gw kira dia maling. Udah saking malunya gw bilang aja, “Maaf ya pak, soalnya trauma siih..”. Tetep aja gw diketawain 1 keluarga plus si pak satpam. Malu oi…

Satpam di kompleks memang udah kenal smuanya. Jadi tadi sempet ngobrol2 sebentar, dan gw tetep nahan malu!! Hahaha.. Buset dah, bahkan gw sendiri pun ngetawain diri sendiri. Abis udah semangat2 mau lapor ada maling, eh malah satpam gw kira maling. Jangan2 ntar rumah gw malah ga dijagain lagi sama satpam, hahaha.. Maap ya pak satpam..

Satpam oh satpam, betapa malang nasibmu. Udah capek2 kerja, malah disangkain maling sama gw. Smoga ga jera ya pak klo jaga rumah2 di kompleks pake becak, hahaha.. Lain kali ditulis dong di becaknya “saya ini satpam loooh”. Lah, klo gitu makin ketauan dong klo di satpam sama si maling. Ada2 aja, wakakaka..

Advertisements

3 Responses to “Betapa malang nasibmu oh satpam..”


  1. mang satpam dimana2..
    jadi kambing hitam truzz…
    hhh…

  2. chenel88 Says:

    yah, asal jgn jadi kambing guling aja, hahaha..

  3. dio Says:

    jgan asal ngmg gtu2 satpam jg berjasa tw g th 3000 tr yg jd satpam d angkat menjadi PNS smw lo makanya buruan jd satpam . . . .


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: